Obat Tradisional Kolesterol Tinggi

Obat herbal kolesterol tinggi saat ini mulai banyak dicari oleh para penderita atau yang sekedar cari informasi. Seperti yang diketahui, obat herbal merupakan obat yang berbahan dasar tumbuhan alami yang dapat menyembuhkan suatu penyakit.
Obat herbal banyak diminati karena dianggap mampu mengobati beberapa penyakit yang tidak kalah dengan obat kimia. Selain harganya yang murah, obat herbal juga memiliki kelebihan lain yaitu sangat aman dikonsumi daripada obat-obat yang lainnya, karena memang berbahan dasar alami tanpa dicampur zat-zat lain.
Saat ini, obat herbal banyak ditemukukan di berbagai tempat dalam bentuk bubuk, pil, maupun bentuk lainnya. Jika tak mau merogoh sedikit kocek, anda dapat membuat obat herbal anda sendiri di rumah dengan referensi yang akan saya berikan di bawah.
Kolesterol ini banyak dialami oleh orang dewasa atau yang sudah tua, namun jarang sekali dialami pada masa-masa remaja. Jika kolesterol tidak kunjung diobati, maka bisa saja menyebabkan penyakit berbahaya lainnya seperti impotensi pada pria, diabetes, serangan jantung, dan hipertensi.
Nah, bagi anda yang sudah menderita kolesterol tinggi maupun yang sudah merambah ke penyakit berbahaya lainnya, pastikan anda berkonsultasi dulu ke dokter sebelum mengkonsumsi obat herbal yang saya referensikan. Karena memang, jika anda telah mengkonsumsi pil atau obat kimia, kemudian ditambah dengan obat herbal, biasanya akan terjadi reaksi antara kedua obat tersebut.
Obat herbal yang saya referensikan berikut sudah teruji dari para dokter, sehingga jangan takut jika ingin mengkonsumsinya. Namun tetap saja, anda harus berkonsultasi kepada dokter anda terlebih dahulu.
Berikut ini merupakan beberapa obat herbal kolesterol tinggi yang dapat menyembuhkan penyakit kolesterol tinggi anda.

Obat Herbal Kolesterol Tinggi Secara Alami

1. Kunyit
Siapa yang tidak kenal kunyit? Selain digunakan sebagai bumbu dapur dan pewarna makanan, kunyit juga dapat digunakan sebagai obat tradisional kolesterol. Kelebihan dari kunyit ini adalah dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan juga dapat menghilangkan sumbatan-sumbatan yang ada pada pembuluh darah.
Lalu bagaimana cara pembuatannya?
1. Siapkan sekitar 10 gram kunyit yang masih segar, kemudian bersihkan hingga tidak ada sisa tanah atau kotoran lainnya.
2. Iris sampai tipis
3. Rebus kunyit tersebut bersamaan dengan 2 gelas air hingga mendidih. Yang lebih baik, air rebusan yang awalnya 2 gelas air, jadikan hanya 1 gelas saja.
4. Dalam kondisi ini hasil rebusan masih kental, maka dari itu dibutuhkan penyaringan.
5. Konsumsi air saringan tersebut selama 3x sehari, dan lakukan secara rutin selama 3 bulan.

2. Policosanol
Policosanol ini sudah dibuktikan oleh para dokter dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bahan dasar policosanol ini adalah tebu. Tebu yang digunakan biasanya yang ditemukan di benua Amerika.
Selain memang obat yang berkhasiat, policosanol ini sudah teruji alami dan klinis sehingga dapat dipastikan aman dikonsumsi bagi penderitanya.

3. Daun Salam Ampuh Menurunkan Kolesterol
Mungkin daun salam sudah tidak asing lagi di telinga kita. Daun Salam merupakan salah satu bahan dapur yang biasanya digunakan sebagai penambah cita rasa dan pengharum ruangan. Untuk pengkonsumsiannya sebagai obat kolesterol, daun salam biasanya dijadikan sebagai seduhan.

daun-salam-obat-herbal-kolesterol
• Cuci bersih 7 lembar daun salam, kemudian rebus bersamaan dengan 600 gram air. Setelah mendidih, tunggu hingga air rebusan tersisa setengahnya, yaitu sekitar 300 gram. Setelah selesai, seduh air rebusan ini setiap hari.

Jadi itulah beberapa obat kolesterol yang dapat dengan mudah anda dapatkan, namun masih banyak obat lain seperti apukat, daun labu, dan sebagainya. Semoga artikel mengenai obat herbal kolesterol tinggi alami ini dapat bermanfaat untuk anda.