Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan – Ada banyak alasan yang menginspirasi orang untuk menurunkan berat badan. Tentu saja kita ingin terlihat sehat dan baik, tapi sering kita hanya ingin merasa lebih baik. Bagi banyak orang, saat perubahan terjadi ketika mereka didiagnosis dengan penyakit kronis atau kanker.

Studi sekarang menunjukkan bahwa penyakit kronis dan banyak kanker dapat dihindari dengan makan yang benar dan hidup gaya hidup sehat. Dalam banyak kasus beberapa penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, dapat dibalik dengan beralih ke pola makan yang sehat.

Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

cara-menurunkan-berat-badan-dengan-cepat

Berikut adalah 3 cara diet sehat untuk menurunkan berat badan untuk membantu Anda memulai!

Hindari makanan olahan

Saya tahu ini bisa menjadi langkah sulit dalam upaya diet sehat untuk menurunkan berat badan! Tetapi jika Anda hanya mengubah satu hal tentang diet Anda, ini adalah salah satu yang akan membuat dampak terbesar pada kesehatan Anda! Makanan olahan biasanya makanan siap saji, nyaman dan lezat. Makanan olahan dapat mengandung jumlah tinggi natrium (garam), gula, sirup jagung fruktosa tinggi, bahan pengawet, dan pemanis buatan.

Hentikan Konsumsi permen

Satu hal berat lain untuk diet sehat untuk menurunkan berat badan adalah menghilangkan gula olahan. Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan bahwa wanita membatasi konsumsi gula untuk 6 sendok teh setiap hari, dan laki-laki 9. Sekarang, rata-rata orang mengkonsumsi sekitar 22 sendok teh.

Terlalu banyak gula dalam diet menyebabkan seluruh masalah termasuk berat badan, obesitas, diabetes dan penyakit jantung. Karena gula sering “tersembunyi” dalam makanan, belajar membaca label dan mengenali gula dalam segala bentuknya adalah penting jika Anda mencoba untuk membatasi asupan gula ke tubuh Anda.

Membuat substitusi sehat

Saya bukan penggemar diet atau perbaikan cepat. Anda ingin membuat cara makan yang Anda dapat hidup dengan. Dan itu benar-benar cukup sederhana: seluruh makanan. Ya, seluruh makanan! Seluruh makanan yang makanan seperti alam dimaksudkan – belum diolah, dimurnikan, dan penuh nutrisi yang kita butuhkan.

Mulai lambat, dengan membuat satu atau pilihan yang lebih sehat setiap hari. Sebagai contoh:

  • Alih-alih  sereal manis di pagi hari, lebih baik semangkuk sereal panas seperti oatmeal, atau gandum sereal dingin dengan buah. Tambahkan beberapa rami atau biji chia untuk nutrisi tambahan.
  • Konsumsi yogurt kedelai murni dengan buah lebih baik daripada camilan manis. Jika Anda suka manis, tambahkan sedikit madu. Yogurt memiliki protein dan sarat dengan probiotik untuk sehat, kulit indah dan pencernaan yang baik!
  • Untuk makan siang, daripada sandwich yang ditumpuk dengan daging dan keju atau salad tuna penuh dengan mayo, pilih salad yang memiliki banyak sayuran dan protein tanpa lemak seperti buncis, kacang-kacangan atau ikan.
  • Jika Anda makan salad, buat saus Anda sendiri. Anda dapat membuat saus manis yang mudah dari 2 bagian jus jeruk (atau jus lemon jika Anda suka kurang manis) dan satu bagian minyak zaitun extra virgin. Tambahkan merica dan garam. Buat saus mustard dengan satu bagian jus lemon, dua bagian minyak zaitun dan satu sendok teh mustard coklat, lada dan garam. Atau jika Anda suka saus peternakan, coba ini: satu sendok makan mayones rendah lemak (favorit saya adalah Veganaise) untuk 1/4 cangkir non-lemak yogurt polos. Menambahkan sejumput dill, bubuk bawang putih dan merica secukupnya. Biarkan selama sekitar 30 menit.
  • Makan sepiring tumis atau sayuran hijau kukus SEGAR (bayam, kangkung, dll) dengan satu kali makan setiap hari. Anda akan mendapatkan banyak nutrisi dan serat, dan itu akan membantu Anda merasa kenyang.
  • Mulai Konsumsi biji-bijian. Sebagian besar dari kita tidak makan cukuo biji-bijian. Varietas beras merah seperti basmati dan nasi yang enak dan mengenyangkan. Quinoa, gandum, barley, rye, millet, oatmeal, bayam, bulgur (retak gandum) dan dieja semua pilihan besar. Pastikan itu adalah gandum! Tepung diperkaya, bibit gandum dan dedak produk bukan gandum. Tentu saja jika Anda celiac atau gluten intoleran, Anda akan ingin menghindari gandum, rye dan barley.
  • Jika Anda Penggemar snack, cobalah segenggam walnut atau kenari. Atau smoothie dengan buah segar, dan yoghurt atau susu almond.
  • Sebuah sup hangat . Cobalah mengganti sayuran atau sup kacang yang kaya untuk makan siang atau makan malam, dengan sepotong roti gandum. Sup juga bisa menjadi pilihan sarapan yang sehat.

Ingat, bahkan satu perubahan kecil yang sehat sehari adalah baik. Kita begitu terbiasa mengonsumsi makanan terlalu manis, asin dan kaya yang dapat mengambil beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan kesederhanaan makanan segar utuh. Tapi begitu Anda mulai terlihat dan merasakan tampilan terbaik Anda, membuat pilihan makanan sehat akan menjadi bagian dari hidup Anda.

Be the first to comment on "Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*