Daftar Obat Pelangsing Berbahaya Versi BP POM. Waspadalah !!

daftar obat diet berbahaya

Daftar Obat Pelangsing Berbahaya Menurut BP POM – Menggunakan obat penurun berat badan tanpa resep yang dijual bebas di apotik(obat bebas atau OTC) tampaknya pilihan termudah untuk menurunkan berat badan. Namun, yang umumnya tidak diiklankan adalah efek samping kerusakan besar yang dapat ditimbulkan.

Daftar Obat Kurus Berbahaya

daftar obat diet berbahayaMenurut survei klinis terbaru, obat kurus Amphetamine ternyata memiliki efek samping yaitu membuat wanita yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan.

Bahkan penjualan obat penekan nafsu makan (misalnya dexfenfluramine) telah dihentikan karena penyakit jangka panjang termasuk penyakit jantung. Hari ini orang lebih memilih obat diet dan penurunan berat badan yang tersedia secara bebas di pasar untuk orang yang menderita obesitas. Dua yang paling terkenal adalah Xenical dan Reductil.

Xenical. Xenical pada dasarnya bekerja sebagai bahan kimia yang mencegah penyerapan lemak yang telah Anda telan. Efek samping termasuk diare, angin, sakit perut, sakit kepala, kelelahan, menstruasi yang tidak teratur dan kecemasan. Sekarang apakah hal ini diterima sebagai bagian dari rencana penurunan berat badan Anda?

Reductil adalah penekan nafsu makan lain yang memiliki efek samping yang meliputi jantung berdebar-debar, tekanan darah yang meningkat, konstipasi, mual, insomnia, dan kecemasan.

Daftar Obat Diet Berbahaya

daftar obat pelangsing berbahaya menurut bp pom

daftar obat pelangsing berbahaya menurut bp pom

Ada juga beberapa obat pelangsing atau penurunan berat badan yang terbukti secara klinis di pasar, tapi orang sering menemukan mereka kurang efektif. Dua obat kurus berlisensi, Orlistat, yang tersedia hanya dengan resep, dan Celevac, yang dijual bebas di apotik.

Juga dikenal sebagai Xenicol, Orlistat mencegah lemak diserap ke dalam aliran darah. Obat ini telah dirancang untuk membuang lemak di perut sebagai gantinya. Obat ini non-adiktif dan harus digunakan selama tiga bulan dalam hubungannya dengan diet lemak berkurang.

Demikian pula, Celevac telah metilselulosa sebagai bahan aktifnya. Hal ini diklaim mengurangi asupan seseorang makanan dengan memproduksi perasaan kenyang, sehingga mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak.

Namun obat pelangsing yang lain, Sibutramine, bekerja dengan meninggalkan pasien merasa kenyang jika mereka makan hanya sebagian kecil dari asupan normal mereka. Hal ini meningkatkan perasaan kenyang daripada menekan nafsu makan seperti obat diet berbasis amfetamin. Hal ini juga mempercepat tingkat metabolisme. Bagi mereka yang tidak tahu sudah, tingkat yang lebih cepat metabolisme adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan sebagai lemak dalam tubuh akan terbakar lebih cepat.

Namun demikian, Hati-hati, karena beberapa penekan nafsu makan seperti phentermine adalah obat adiktif mirip dengan amfetamin. Hal ini meningkatkan palpitasi jantung dan tekanan darah tinggi dan bisa menyebabkan kerusakan katup jantung Anda. Efek samping lainnya termasuk gelisah, sakit kepala, sembelit dan bahkan rambut rontok.

Obat kurus amfepramone (Tenuate Dospan, Diethylpropion) juga dikatakan menyebabkan kerusakan jantung. Obat diet dexfenfluramine dan fenfluramine, juga dikenal sebagai Adifax dan Ponderax, termasuk dalam daftar dilarang, obat-obatan berbahaya.

Obat ini telah dikaitkan dengan efek samping termasuk halusinasi dan palpitasi. Obat-obatan juga dapat menyebabkan hipertensi pulmonal primer, suatu bentuk yang jarang dari tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan gagal jantung.

Berpikirlah dua kali, tiga kali, atau bahkan mungkin sepuluh kali sebelum Anda mencoba obat penurun berat badan yang menyebabkan kerusakan lebih dari itu sangat berharga.

Rekomendasi

Cobalah melakukan penurunan berat badan secara alami yaitu dengan melakukan olah raga dan diet atau anda bisa menggunakan obat pelangsing herbal(alami).

Demikian tadi daftar obat pelangsing berbahaya menurut BP POM

Be the first to comment on "Daftar Obat Pelangsing Berbahaya Versi BP POM. Waspadalah !!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*