Tips Diet Untuk Anak Sekolah SMP, SMU dan SD

tips diet untuk anak obesitas(kegemukan)tips diet untuk anak obesitas

Tips Diet Untuk Anak Sekolah SMP, SMU dan SD – Kunci untuk menurunkan berat badan pada anak adalah memilih makanan yang mengatasi kelaparan.

Hindari Tepung Karbohidrat
Jika anak Anda sarapan roti pada pagi hari, itu tidak lebih bergizi daripada makan semangkuk gula. Itu karena kebanyakan tepung karbohidrat, seperti roti, nasi putih, dan kentang, larut menjadi glukosa segera setelah Anda menelannya. Mulai hari dengan telur atau sumber protein lain bukan hanya akan membantu anak Anda merasa lebih kenyang, tetapi akan membantu dia menurunkan berat badan.

tips diet untuk anak obesitas(kegemukan)

tips diet untuk anak obesitas

Tips Diet Untuk Anak(Menurunkan Berat Badan Anak)

tips diet untuk anakcara, menurunkan berat badan anak

tips diet untuk anak

Persentase anak SD(umur 7- 12) tahun yang kelebihan berat badan(obesitas) mengalami kenaikan dua kali lipat dalam 25 tahun terakhir. Dan situasi hanya akan bertambah buruk: Anak-anak yang kelebihan berat badan lebih mungkin untuk menderita diabetes tipe 2, dan bisa menghadapi gagal ginjal dan amputasi pada usia 30 tahun. Ironisnya, fokus kami pada rendah lemak makan selama dekade terakhir – dan boom berikutnya dalam makanan tinggi karbohidrat dan makanan ringan – mungkin menjadi faktor kunci dalam epidemi obesitas.

Tips Diet Untuk Anak(Menurunkan Berat Badan Anak)

Dalam diet untuk anak Sekolah SMP, SMU dan SD, kandungan glikemik adalah kunci. Ini adalah ukuran dari seberapa cepat makanan yang mengandung karbohidrat berubah menjadi glukosa. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika seorang anak makan makanan tinggi glisemik, nya glukosa darah surge dan kemudian merosot – meninggalkan dia bahkan lapar. Sebuah makanan rendah glikemik membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga gula darah anak tetap stabil, dan dia akan merasa kenyang lebih lama. Secara umum, karbohidrat rendah glisemik memiliki lebih banyak serat dan kurang diproses.

Pilih banyak sayuran dan buah-buahan (tapi tidak semuanya). Tidak ada kejutan di sini: Anda harus menumpuk pada hasil. Namun, jagung dan kentang memiliki indeks glikemik tinggi, dan buah-buahan tropis tertentu, seperti pisang dan nanas, lebih mungkin untuk berkontribusi terhadap kenaikan berat badan daripada apel, anggur, jeruk, melon, kiwi, atau berry.

tips menurunkan berat badan anak

diet untuk anak

Coba untuk memasukkan protein dalam sebagian besar makanan dan makanan ringan. Selain menjadi mengisi, protein merangsang pelepasan hormon yang membantu tubuh melepaskan disimpan lemak digunakan untuk energi.

Lemak tidak selalu musuh. Lemak sehat seperti minyak tak jenuh, mentega kacang, dan alpukat memperlambat pencernaan, dan mereka membuat buah, sayuran, dan biji-bijian bahkan lebih mengenyangkan. Lemak sebenarnya penting untuk kesehatan: Ini diperlukan untuk membuat membran sel di seluruh tubuh – dan jenis lemak anak Anda makan mempengaruhi sistem kekebalan tubuhnya, sistem saraf, dan kesehatan secara keseluruhan.

Makanan dapat mempengaruhi perilaku, juga. Ketika gula darah anak Anda tetes segera setelah makan tinggi glikemik, dia juga memiliki lonjakan adrenalin hormon stres. Yang bisa membuat dia rewel, mudah marah, atau tidak dapat fokus di kelas.

Anak tidak perlu merasa kekurangan. Tidak ada orang tua ingin menempatkan anak mereka diet. Tetapi jika seluruh keluarga berfokus pada makan rendah glisemik, satu anak yang memiliki masalah berat badan akan tidak merasa diasingkan. Dengan membantu dia fokus pada kualitas makanan dia makan daripada kuantitas, ia bisa makan sampai ia merasa puas dan masih menurunkan berat badan.

Tips Diet Untuk Anak(Menurunkan Berat Badan Anak)

Tips Diet Untuk Anak Sekolah SMP, SMU dan SD) :

makanan diet untuk anak

makanan diet untuk anak

Ubah keseimbangan karbohidrat dengan kandungan glikemik rendah atau menengah, dan kurangi yang tinggi. Beberapa contoh:

  • RENDAH. Brokoli, wortel, alpukat, apel, berry, kacang-kacangan,  kacang-kacangan, selai kacang tanpa gula, yoghurt plain (tambahkan madu dan buah), susu, keju, dsb
  • MEDIUM Nanas, ubi jalar, pisang, buah kering, saus apel, manis selai kacang, pasta, sereal tinggi serat, roti batu-tanah, beras merah, es krim, dst
  • TINGGI Jagung, kentang, nasi putih, kentang goreng, keripik, selai, yoghurt manis, roti, pancake, wafel, pizza, popcorn, sereal, yoghurt beku, dsb

That’s all Tips Diet Untuk Anak Sekolah SMP, SMU dan SD)..Semoga bermanfaat untuk ibu atau bapak yang memiliki anak obesitas atau mengalami kelebihan berat badan.

Be the first to comment on "Tips Diet Untuk Anak Sekolah SMP, SMU dan SD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*