Beranda / Kecantikan

5 Produk Sariayu Untuk Kulit Berminyak Rekomendasi Martha Tilaar!

5 Produk Sariayu Untuk Kulit Berminyak Rekomendasi Martha Tilaar! Berurusan dengan kulit yang rentan berjerawat seringkali merupakan tugas yang membuat stres. Seringkali, menjadi sangat sulit untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dan apa sebenarnya yang menyebabkan kulit berjerawat.

Kini muncul pertanyaan “bagaimana cara memilih produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat berminyak?” Pada artikel ini, kita akan mempelajari beberapa tips penting dalam memilih produk perawatan kulit berjerawat yang tepat yang membantu membersihkan kulit.

Dibutuhkan banyak kesabaran dan proses trial and error yang panjang untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat Anda. Terkadang, Anda dapat menemukan solusi sendiri. Sementara dalam kasus lain, yang terbaik adalah mencari ahli kulit yang baik.

Selanjutnya, Anda dapat menemukan berbagai macam produk perawatan kulit di pasaran, yang membanggakan keunggulannya. Beberapa dari produk ini sangat membantu saat menangani kasus jerawat ringan.

Memilih Produk Sariayu Untuk Kulit Berminyak Rawan Jerawat
Kebutuhan perawatan kulit setiap orang berbeda. Terkadang, kita mengambil rekomendasi dari orang lain dan akhirnya menggunakan produk yang salah yang semakin memperburuk jerawat. Untuk memperlakukannya dengan benar, seseorang harus mengetahui trik memilih produk yang tepat.

Mari kita lihat beberapa tips dan pelajari cara memilih produk perawatan kulit rawan jerawat yang tepat.

Pahami Bahwa Tidak Ada Obat Ajaib
Jerawat dimulai saat pori-pori di kulit Anda tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak.

Ini adalah masalah kulit yang umum dengan beberapa penyebab yang mendasari. Perubahan iklim, genetika, diet, hormon, alergi, bakteri, atau stres adalah beberapa faktor pemicu yang paling umum.

Penting untuk dipahami bahwa jerawat membutuhkan waktu untuk sembuh. Seringkali, perusahaan perawatan kulit memasarkan produk mereka dengan menjanjikan hasil secepat kilat. Janji-janji ini seringkali salah. Anda harus menghindari penggunaan produk yang janjinya terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Gunakan Pembersih Wajah Ringan
Banyak orang menghubungkan jerawat dengan kebersihan yang buruk. Mereka berpikir bahwa mereka dapat membersihkan jerawat mereka dengan memanggangnya menggunakan produk yang tidak memaafkan atau astringent. Tetapi produk semacam itu hanya memperburuk kondisi kulit dan tidak melakukan apa pun untuk mengatasi penyebabnya.

Jadi apakah Anda berurusan dengan jerawat acak atau semburan jerawat terus-menerus, Anda harus memastikan bahwa rutinitas pembersihan Anda tidak keras. Pilih pembersih yang lembut dan selalu ikuti dengan toner lembut untuk menjaga pori-pori bersih dari minyak dan kotoran.

Bekas luka dari Jerawat di wajah
Pahami Bahwa Kulit Anda Masih Membutuhkan Minyak Dan Kelembaban
Benar-benar bebas minyak untuk memerangi jerawat bukanlah ide yang baik. Setiap kulit membutuhkan jumlah minyak dan kelembapan tertentu agar tetap sehat. Mengupas kulit dari kelembapan yang cukup hanya akan membuatnya merah dan meradang.

Jangan sepenuhnya menghindari minyak, terutama minyak nabati yang merawat, jika Anda berjerawat. Selain itu, gunakan pelembab yang baik, bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak.

Tapi Anda tidak bisa menggunakan pelembab apapun. Pastikan yang Anda gunakan ringan dan tidak menyumbat pori-pori kulit. Pelembap yang mengandung asam hialuronat dan gliserin bagus karena tidak mengiritasi kulit.

Waspadai krim kental yang diformulasikan dengan mentega, coklat, atau minyak mineral. Ini tidak dimaksudkan untuk kulit yang rentan berjerawat.

Orang dengan kulit berjerawat harus menggunakan tabir surya yang baik. Anda bisa memilih pelembab yang mengandung SPF, memberi Anda perlindungan matahari yang memadai saat Anda melembabkan. Selain itu, pilihlah tabir surya yang dirancang untuk wajah dan bukan produk tabir surya menyeluruh.

Hindari Penggunaan Produk Yang Terlalu Banyak Mengandung Alkohol
Mitos umum di antara orang-orang adalah bahwa produk yang mengandung alkohol dapat membantu memberantas jerawat. Namun, ini tidak benar.

Produk perawatan kulit, terutama toner yang mengandung alkohol, bisa lebih berbahaya daripada baik untuk jerawat Anda. Formulasi semacam itu seringkali terlalu mengeringkan, bahkan untuk kulit berminyak. Jadi hindari menggunakan produk yang mengandung terlalu banyak alkohol.

Di sisi lain, alkohol dalam jumlah yang lebih kecil bisa bagus. Ini sering menyiratkan adanya bahan sehat seperti asam glikolat. Karena itu, selalu periksa jumlah alkohol sebelum membeli produk apa pun untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat.

Gunakan Exfoliant Kimia
Eksfolian kimiawi berkualitas baik dapat membuat perbedaan yang berarti bagi kondisi kulit Anda. Produk ini mengandung asam glikolat dan asam salisilat yang membantu membuka pori-pori. Mereka menjaga sel kulit mati agar tidak menumpuk. Selain itu, eksfolian ini membantu menghilangkan kulit yang mengelupas.

Ingat, jangan memilih exfoliant dengan konsentrasi asam yang sangat tinggi. Itu seringkali bisa mengakibatkan kulit mengelupas dan peradangan. Gunakan exfoliant yang lembut namun efektif untuk berhasil mengatasi jerawat Anda.

Jangan Langsung Memilih Produk Non-Komedogenik
Produk nonkomedogenik adalah produk yang tidak mengandung bahan yang menyumbat pori-pori kulit dan memperparah jerawat.

Sebagian besar produk perawatan kulit rawan jerawat yang tersedia saat ini memiliki label non-comedogenic. Namun, kenyataannya tidak ada standar yang terkait dengan istilah tersebut.

Jadi, meskipun produk tersebut memiliki label tersebut, tidak ada jaminan bahwa produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Jadi, selalu disarankan untuk membaca daftar bahan pada label produk sebelum membeli siapa pun untuk kulit Anda.

 

Konsultasikan dengan Dokter Kulit Anda Untuk Perawatan Spot
Produk perawatan spot sangat manjur. Mereka mengandung benzoyl peroxide atau sulfur untuk membersihkan bintik-bintik jerawat dengan cepat.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit Anda jika Anda berencana menggunakan perawatan ini. Terkadang, orang mengoleskan produk yang dibuat untuk bintik-bintik terisolasi di seluruh wajah. Hal ini dapat meningkatkan kekeringan dan peradangan.

Ingat, Anda tidak perlu membeli produk mahal untuk mendapatkan hasil yang optimal dari perawatan kulit Anda. Langkah terpenting adalah memilih produk tepat yang benar-benar bermanfaat bagi kulit Anda.

Selain itu, penting untuk konsisten dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Semakin konsisten Anda; hasil yang lebih baik yang akan Anda dapatkan dalam menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *